8 Makanan Yang Bantu Pemulihan Lebih Cepat Dari Sakit Kuning

Penyakit kuning pada dasarnya bukanlah merupakan penyakit utama, namun termasuk gejala atau tanda dari penyakit yang mendasari, bisa Malaria, Hepatitis dan Liver. Penyakit kuning ini akan membuat tubuh penderitanya mengalami ‘kekuningan’ pada bagian-bagian tertentu seperti bagian putih mata, selaput lendir dan kulit. Hal ini terjadi dikarenakan produksi bilirubin yang berlebuh. Keseluruhan bagian tubuh tadi dapat terpengaruh karena adanya peningkatan pigmen empedu. Selain beberapa bagian tubuh menguning, gejala lainnya yang turut dirasakan adalah sakit perut, demam, mual, sakit kepala, hilangnya nafsu makan hingga mengalami penurunan berat badan dan muntah.

Seperti yang dilansir Boldsky, sakit kuning yang terjadi tidak cukup jika hanya diberi obat saja, penderita sakit kuning harus mengetahui bahwa untuk dapat memulihkan kondisi kesehatannya bisa dibantu dengan mengkonsumsi beberapa makanan yang ternyata dapat sangat bermanfaat untuk memulihkan dengan cepat. Dan berikut ini adalah 8 jenis makanan yang dapat membantu pasien sakit kuning agar lebih cepat pulih, diantaranya :

8 Makanan Yang Bantu Pemulihan Lebih Cepat Dari Sakit Kuning

1. Dengan Tomat.

Siapa sangka tomat menjadi salah satu makanan yang baik untuk pemulihan sakit kuning. Tomat memiliki kandungan Vitamin C dan antioksidan jadi sangat tepat sekali jika dikonsumsi oleh penderita sakit kuning. Untuk mengkonsumsinya sebaiknya dibuat jus lalu tambahkan sedikit garam dan merica, minumlah dalam keadaan perut kosong selama 12 hari. Selain menyembuhkan sakit kuning, manfaat lainnya juga bagus untuk meremajakan sel-sel hati.

2. Dengan Gooseberry.

Pernah mendengar buah yang satu ini? Gooseberry India, adalah salah satu buah yang kaya akan Vitamin C. Buah ini juga memiliki zat antioksidan dan memiliki khasiat yang sama dengan tomat.

3. Dengan Air tebu.

Air tebu menjadi salah satu alternatif yang bisa digunakan untuk Anda atau siapapun yang ingin cepat pulih dari sakit kuning. Minum air tebu setiap harinya dapat membantu mengembalikan kapasitas hati dan membantu dalam digestio.

4. Dengan Jus lemon.

Lemon kaya kandunganVitamin C, selain itu Lemon juga dapat menjadi penghalau / pemblokir saluran empedu. Minum jus lemon setiap harisnya dalam keadaan perut kosong dapat membantu pemulihan lebih cepat dan gejala sakit kuning berkurang.

5. Dengan Wortel.

Wortel adalah salah satu makanan dalam kategori sayur yang menjadi pilihan untuk memulihkan penyakit kuning lebih cepat. Kandungan Wortel didalamnya seperti beta-karoten dan sayur yang rendah kolestrol dilengkapi dengan Vitamin A dan C membantu hati mengalami detolsifikasi yang akan membantu fungsi hati kembali normal.

6. Dengan Delima.

Buah Delima sudah pasti memiliki zat antioksidan. Buah Delima selain lezat, juga memiliki banyak kandungan nutrisi penting didalamnya, seperti Natrium yang akan memulihkan sakit kuning lebih cepat.

7. Dengan Buttermilk.

Buttermilk adalah salah satu olahan susu yang dihasilkan dari produk samping pembuatan mentega dan krim yang telah difermentasi ini merupakan salah satu bahan makanan yang bisa dikonsumsi sehari-hari dan manfaatnya ternyata baik dalam menyembuhkan penyakit kuning lho.

8. Dengan Kacang Almond.

Almond sendiri merupakan jenis biji-bijian / kacang yang bisa membantu pemulihan sakit kuning lebih cepat, karena Almond bersifat menghilangkan sisa-sisa dari zar racun didalam tubuh juga meningkatkan energi.

Itu dia beberapa makanan yang bisa dikonsumsi oleh penderita sakit kuning agar lebih cepat dalam pemulihan, semoga dapat bermanfaat!

Satu lagi! Rekomendasi pengobatan untuk sakit kuning yang alami, juga dipastikan kebutuhan kandungan gizi dan nutrisi tercukupi adalah obat herbal QnC Jelly Gamat. Simak mengenai khasiat dan manfaatnya, disini : Obat Penyakit Kuning.

8 Makanan Yang Bantu Pemulihan Lebih Cepat Dari Sakit Kuning |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *