Apakah Penyakit Kuning Dengan Demam Kuning Sama?

Penyakit kuning dengan demam kuning, keduanya memiliki sebutan yang terdengar sama, namun jelas keduanya berbeda. Kenali perbedaan demam kuning dengan penyakit kuning agar dapar mengetahui cara terbaik untuk mengatasi keduanya.

Apakah Penyakit Kuning Dengan Demam Kuning Sama?

Dalam penyakit demam kuning, ternyata penyakit ini hadir akibat virus yang berasal dari nyamuk Aedes aegypti, dimana kemudian virusnya masuk kedalam tubuh melalui gigitan nyamuk, lalu masuk kedalam aliran darah.

Virus tersebut kemudian berkembang di dalam tubuh, dan jika masuk dalam tahap mengkhawatirkan, dapat menyebabkan gangguan serius pada organ hati dan ginjal.

Saat virus sudah masuk, inang baru (manusia) yang menjadi tempat barunya biasanya akan mengalami sakit. Jika sakit yang terjadi di waktu senja hingga fajar, harus diwaspadai, karena pada saat waktu-waktu terebutlah biasanya penyebaran virus demam kuning paling banyak terjadi. Pada saat tersebut, nyamuk Aedes aegypti menjadi sangat aktif.

Gejala yang terlihat dari penyakit demam kuning mirip dengan gejala penyakit yang diakibatkan gigitan nyamuk, yakni demam, mual, sakit kepala, muntah hingga merasakan nyeri di otot.

Sedangkan jika penyakit kuning, ini yang paling jelas terlihat dari gejalanya adalah tubuh menguning, terutama bagian kulit dan bagian putih mata. Penyakit kuning ini terjadi akibat gangguan pada liver / hati, atau terkena virus Hepatitis A.

Obat Hepatitis A

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *