Gejala Hepatitis Yang Mungkin Tidak Anda Sangka

Gejala Hepatitis,- Mengenai penyakit Hepatitis, Anda pasti sudah dengan jika salah satu penyakit yang disebabkan oleh virus yang memiliki nama serupa dengan penyakitnya ini termasuk penyakit berbahaya dan memiliki beberapa jenis.

Tergantung dari jenisnya, ada Hepatitis yang tidak terlalu membahayakan namun tetap harus ditangani atau segera disembuhkan. Yaitu Hepatitis A, Hepatitis A adalah salah satu dari jenis Hepatitis yang tidak terlalu berbahaya.

Adapun untuk lebih mudah mengenali gejala dari Hepatitis A, simak penjelasannya berikut ini.

Gejala Hepatitis Yang Mungkin Tidak Anda Sangka

Gejala umum yang terjadi pada penyakit Hepatitis A, yaitu :

  • Demam.

Demam termasuk masalah kesehatan yang umum, dan tidak hnaya terjadi pada penderita Hepatitis saja. Demam ini terjadi dipicu oleh peningkatan suhu tubuh yang diakibatkan aktivitas sistem kekebalan tubuh meningkat untuk melawan virus.

  • Sakit pada persendian.

Rasa lelah serta sakit yang muncul pada sendi-sendi yang menyerang terhadap tubuh juga termasuk gejala dari Hepatitis. Jika hal ini terjadi, segera lakukan pencegahan dengan menjaga asupan nutrisi seperti mengkonsumsi makanan sehat, Vitamin dan suplemen tambahan, serta berolahraga secara rutin dan teratur agar keadaan seperti ini tidak terus berlanjut.

  • Warna urin lebih gelap.

Urin orang sehat biasanya berwarna kuning kecoklatan jernih. Namun pada penderita Hepatitis urin mereka berubah warna menjadi lebih gelap. Kondisi ini terjadi karena virus Hepatitis A yang sudah menyerang ke hati dan menganggu jalannya fungsi dari hati. Perlu Anda ketahui jika hati berfungsi untuk menetralkan beragam jenis racun tidak sengaja masuk kedalam tubuh dan membahayakan tubuh.

  • BAB (buang air besar) terlalu lancar atau Diare.

Diare erat kaitannya dengan gangguan pencernaan usus. Biasanya orang-orang yang menderita Diare adalah mereka yang mengkonsumsi makanan dan minuman sembarangan, tidak bersih dan sehat, dan masih banyak lagi. Namun ternyata Diare juga masuk kedalam gejala dari penderita Hepatitis A.

  • Lebih mudah merasa lelah saat beraktivitas.

Jika orang-orang yang bekerja seharian mengatakan lelah, itu wajar. Akan tetapi berbeda jika rasa lelah yang sangat berlebihan terjadi padahal tidak terlalu banyak melakukan aktivitas / tidak berat. Hal ini harus diwaspadai. Jika terus diabaikan maka bisa jadi virus akan menjadi semakin ganas dan dapat membahayakan atau bahkan merusak organ hati.

Jika Anda merasakan gejala-gejala tersebut, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter untuk mengetahui kondisi sebenarnya.

Semoga informasi diatas bermanfaat, salam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *