Gejala Kanker Pankreas Berawal Dari Sakit Kuning

Penyakit Kanker Pankreas dikatakan sebagai salah satu penyakit yang mematikan di dunia. Di tahun 2016 saja, diperkirakan ada sebanyak 53.000 orang didiagnosis menderita penyakit kanker tersebut, dan hampir 42.000 tidak tertolong.

Gejala Kanker Pankreas Berawal Dari Sakit Kuning

Gejala dari penyakit Kanker Pankreas tidak dapat dilihat dan baru diketahui setelah kanker tersebut menyebar. Namun jika Anda lebih jeli sepereti yang dijelaskan oleh salah seorang dokter ahli, terhadap beberapa gejala dari Kanker Pankreas berikut ini maka mungkin kemungkinan kanker dapat ditangani sebelum benar-benar merenggut nyawa pada penderitanya.

Dan berikut ini adalah rincian dari gejala penyakit Kanker Pankreas seperti yang dikutip dari meetdoctor, diantaranya :

  • Kulit penderita akan terlihat kuning.

Penyakit kuning ternyata merupakan salah satu gejala yang paling jelas dari kanker Pankreas. Biasanya penderita merasa baik-baik saja, sampai kemudian akhirnya ia menyadari matanya terlihat kuning. Kanker Pankreas yang menghalangi saluran empedu hati dapat menyebabkan penyakit kuning.

  • Nyeri di perut dan punggung.

Coba letakkan ujung jari Anda di bagian atas perut Anda, tepat di bawah tulang dada. Biasanya itu letak umum penderita kanker pankreas merasakan sakit. Kanker yang dimulai dalam tubuh atau ekor Pankreas menekan pada organ terdekat, dan menyebabkan rasa sakit. Jika kanker menyebar ke saraf sekitar Pankreas, ini dapat menyebabkan sakit pada punggung dan perut.

  • Urin menjadi kecoklatan.

Jika urin kemudian terlihat gelap (coklat atau berwarna kuning) ini bisa menjadi tanda dari Kanker Pankreas. Zat yang dibuat oleh hati yang sebagian membuat empedu, menumpuk di dalam darah, dan membuat urin berwarna gelap.

  • Mual dan muntah.

Kanker yang menekan ujung perut dapat menyebabkan penyumbatan parsial, sehingga makanan sulit untuk melewatinya. Kondisi ini dapat menyebabkan mual, muntah, dan sakit perut yang cenderung lebih buruk setelah makan.

  • Mengalami penurunan berat badan yang signifikan.

Gejala Kanker Pankreas lainnya yang dapat dicurigai bisa turun berat badannya secara signifikan. Badan kurus dalam waktu yang relatif singkat yang berkaitan dengan kekurangan cairan Pankreas dan Empedu, daya serap saluran pencernaan tidak baik, nafsu makan tidak bagus, insomnia, beban mental berat, efek langsung dari sel kanker dan sebagainya.

Gejala Kanker Pankreas Berawal Dari Sakit Kuning? |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *