Gejala Organ Hati Anda Memiliki Banyak Racun

Hati termasuk organ bagian dalam tubuh yang memiliki fungsi cukup penting. Namun, dalam fungsinya ternyata Hati adalah organ yang paling bekerja keras di dalam tubuh Anda. Hal ini dibuktikan karena Hati menjadi satu-satunya organ yang mampu menghilangkan semua racun dan menyarin darah yang berasal dari sistem pencernaan.

Walaupun Hati memiliki fungsi sebagai penghilang racun, namun Hati juga dapat dapat terkena masalah / gangguan fungsi yang justru menyebabkan Hati memiliki banyak racun di dalamnya. Kondisi ini dapat dikenali melalui beberapa tanda yang ditunjukkan tubuh. Berikut ini adalah Gejala Organ Hati Anda Memiliki Banyak Racun.

Gejala Organ Hati Anda Memiliki Banyak Racun

1. Mengalami kelelahan kronis.

Gejala sindrom kelelahan kronis menyerupai flu. Alasan di balik kelelahan kronis bisa jadi karena terjadi keracunan Hati. Hati yang sehat mengubah glukosa menjadi glikogen dan memasok tubuh dengan energi. Hati yang berpenyakit hampir tidak mungkin menghasilkan glukosa sendiri dan memiliki sedikit ruang untuk menyimpannya.

2. Mata dan kulit menjadi kuning.

Kulit atau mata kuning merupakan gejala lain dari Hati yang sakit. Ini bisa jadi indikasi Hati tidak berfungsi baik. Biasanya, penyakit kuning terjadi ketika hari yang berpenyakit membuat tubuh menumpuk terlalu banyak bilirubin, yang merupakan pigmen kuning hasil pemecahan sel darah merah yang mati di dalam hati. Jika Hati gagal menyingkirkan bilirubin bersama sel darah merah tua, mata dan kulit menjadi kuning.

3. Alergi.

Alergi adalah hasil dari hati yang kelebihan beban dan lemah. Hati yang sehat membersihkan darah semua molekul berbahaya dan menghilangkan alergen potensial. Namun, jika ada terlalu banyak zat memasuki aliran darah, dan Hati yang sakit tidak bisa dikeluarkan, tubuh melepaskan antibodi dan bahan kimia yang menyebabkan ruam, gatal pada kulit.

4. Kaki dan pergelangan kaki bengkak.

Jika Hati sakit, ia mencoba memperbaiki diringan dengan membentuk jaringan parut dan mengumpulkan cairan di bagian bawah tubuh, terutama di kaki dan pergelangan kaki.

5. Mengalami kenaikan berat badan.

Jika Hati tidak dapat menangani semua racun yang masuk seperti alkohol, pemanis buatan atau makanan berlemak tinggi, ia kemudian akan menyimpan semua racun yang tidak disaring dalam sel lemak, yang mungkin jadi alasan mengapa berat badan Anda terus naik.

6. Sakit di daerah hati.

Merasa nyeri konstan di daerah kanan atas perut Anda adalah tanda bahwa Hati Anda mungkin sakit. Jika Hati terkena penyakit, ia tidak dapat beroperasi dengan efisien, ia membengkak dengan menyakitkan dan tubuh mengirimkan tanda keracunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *