Khasiat Temulawak Untuk Penyakit Hepatitis

Temulawak sudah dikenal sebagai salah satu bahan alami yang baik untuk kesehatan, dan terkadang kita bisa menemukannya dalam campuran jamu-jamu tradisional.

Khasiat Temulawak Untuk Penyakit Hepatitis

Temulawak, juga dikenal sebagai bahan alami yang baik untuk mengatasi gangguan penyakit hati, karena senyawa Kurkumin di dalamnya.

Seperti yang kita ketahui, jika Hepatitis termasuk penyakit yang disebabkan oleh virus Hepatitis. Temulawak memiliki efek alami sebagai proteksi, dengan mengkonsumsi Temulawak membantu memperlambat atau bahkan menghentikan proses perkembangan penyakit Hepatitis.

Dalam catatan medis yang terungkap, Hepatitis termasuk penyakit yang paling banyak diderita manusia di bumi. Sekitar 350 juta orang di dunia hidup dengan virus Hepatitis B di tubuhnya. Parahnya, Hepatitis termasuk penyakit yang menyebabkan kematian 600.000 orang tiap tahunnya.

Akan tetapi, seganas apapun penyakti Hepatitis bukan berari tidak ada cara untuk menangkalnya. Selain dengan obat-obatan, Hepatitis juga dapat diatasi dengan mengkonsumsi Temulawak secara teratur. Temulawak adalah bahan alami yang sudah teruji klinis dalam membantu mencegah penyakit Liver.

Berikut adalah cara menggunakan Temulawak sebagai ramuan untuk Hepatitis.

  • Kupas dan bersihkan rimpang Temulawak.
  • Potong tipis lalu jemur hingga kering.
  • Setelahnya, rebus hingga mendidih.
  • Tambahkan gula secukupnya jika ingin ada rasa manis.
  • Setelah mendidih, tiriskan air rebusan.
  • Minum secara teratur.

Tidak perlu minum setiap hari, seminggu tiga kali juga tidak masalah. Jika merasa tidak ada perubahan, hentikan konsumsinya.

Khasiat Temulawak Untuk Penyakit Hepatitis |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *