Manfaat Air Tebu Untuk Penderita Sakit Kuning

Tahukah Anda jika air tebu ternyata bermanfaat untuk mengobati sakit kuning?

Manfaat Air Tebu Untuk Penderita Sakit Kuning

Air tebu dikatakan sebagai salah satu tanaman dengan kandungan air manis alami dalam batangnya. Ya, dan kandungan manis alami ini lebih baik di bandingkan dengan gula. Biasanya, air tebu dimanfaatkan sebagai bahan pembuat gula pasir putih, vetsin dan MSG.

Tidak hanya rasa manis yang menjadi ciri khas dari tebu, namun di dalamnya juga menyimpan manfaat kesehatan karena sukrosa dan mudah diserap oleh tubuh. Biasanya air tebu diberi tambahan perasan lemon, sehingga kandungan Vitamin C bertambah.

Anda bisa memulai mengkonsumsi air tebu, dan manfaat yang bisa di dapat diantaranya :

  • Saat mengalami Dehidrasi, tebu bisa mengisi elektrolit yang hilang karena air tebu mengandung mangan, besi, potasium, magnesium dan kalsium.
  • Bagi penderita Diabetes, tidak perlu khawatir minum air tebu karena indeks glikemiknya rendah.
  • Tebu mengandung flavon yang berguna mencegah pertumbuhan sel kanker, air tebu bisa mengurangi penyebaran kanker payudara dan prostat.
  • Selain itu air tebu mengandung Glukosa yang memberi energi saat cuaca panas dan mengembalikan cairan tubuh yang hilang.
  • Air tebu mengandung khasiat antibiotik alami karena bersifat basa, oleh karena itu air tebu bisa menenangkan infeksi saluran kemih dan memperbaiki fungsi ginjal.
  • Air tebu juga mengandung Potasium sehingga bagus untuk sistem pencernaanmu, minum air tebu bisa mencegah infeksi perut.
  • Air tebu mampu percepat pemulihan pada penderita penyakit kuning, sebab air tebu bisa membantu mengatur kadar bilirubin, juga bisa melindungi hati dari kerusakan.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *