Manfaat Mengkudu Untuk Menyembuhkan Sakit Kuning / Liver

Sebelumnya kita mungkin mengenal bahwa Mengkudu, memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Bahkan Mengkudu juga dimanfaatkan sebagai salah satu bahan ramuan obat tradisional oleh leluhur kita. Selain itu, Mengkudu juga dapat dimanfaatkan sebagai salah satu buah yang membantu memulihkan penderita sakit kuning / liver. Buah Mengkudu yang berasal dari tanaman dengan batang tidak terlalu besar dengan tinggi pohon 3-8m. Daunnya tersusun berhadapan panjang daun 20-40cm dan 7-15cm. Bunganya berbentuk bunga bongkol yang kecil-kecil dan berwarna putih. Buahnya berwarna hijau mengkilap dan berwujud buah buni berbentuk lonjong.

Manfaat Mengkudu Untuk Menyembuhkan Sakit Kuning / Liver

Kandungan lengkap dalam buah Mengkudu terdiri dari sejumlah zat yang berkhasiat untuk pengobatan. Adapun zat tersebut diantaranya adalah morinda doil, morindin, morindone, damnacanthal, asam kapril, metal asetil, dan soranyidiol.

Cara membuat obat penyakit kuning / liver dari ramuan buah Mengkudu, diantaranya cukup gunakan 2 buah Mengkudu yang telah masak di dalam pohon dan tambahkan 1 potong gula batu. Buah Mengkudu sebelumnya telah diperas untuk diambil airnya kemudian dengan gula tadi dicampur sampai merata lalu disaring kemudian diminum dan diulangi 2 hari sekali.

Cukup mudah bukan? Nah sebaiknya lakukan sesuai rekomendasi di atas, tidak ditambah aturan minumnya dan juga tidak dikurangi. Namun jika tetap tidak menunjukkan hasil baik bahkan setelah melakukan pengobatan beragam, mungkin saatnya Anda segera mengkonsumsi QnC Jelly Gamat. Kami merekomendasikan QnC Jelly Gamat bukan tanpa alasan, kemampuan efektif teripang emas yang menjadi bahan dasarnya bermanfaat besar untuk mengobati penyakit hati, termasuk kuning / liver dan Hepatitis.

Semoga bermanfaat, dan lekas sembuh. Salam!

Manfaat Mengkudu Untuk Menyembuhkan Sakit Kuning / Liver |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *