Penggemar Buah Strawberry? Hati-hati Virus Hepatitis A

Strawberry adalah salah satu buah yang cukup banyak penggemarnya bahkan diseluruh dunia. Strawberry juga memiliki ciri khas dimana warna, bentuk dan rasa buah tersebut membuat seseorang penasaran. Rasanya antara asam dan manis yang segar banyak kemudian diolah sebagai selai. Namun baru-baru ini menurut data kesehatan yang ada, salah satu buah terfavorit ini yang dibekukan dan diimpor dari Mesir memiliki kandungan Virus Hepatitis A. Mengapa ini bisa terjadi?

Penggemar Buah Strawberry? Hati-hati Virus Hepatitis A

Menurut pusat pengendalian dan pencegahan penyakit dari US mengatakan jika berita tentang Virus Hepatitis A yang ditemukan dalam Strawberry beku cukup mengejutkan. Hal ini ternyata diketahui jika virus Hepatitis bisa sangat mudah untuk memasuki buah Strawberry karena buah tersebut memiliki tesktur yang lembut. Sebagai contoh jika seorang pemetik buah Strawberry ini sudah terinfeksi virus Hepatitis, maka saat memetik buah dan mereka tidak mencuci tangan mereka sama sekali atau menekan buahnya terlalu keras, bisa jadi virus ini akan memasuki buah Strawberry.

Yang membuat pehatian lebih besar dari pakar kesehatan adalah, sekali buah Strawberry terinfeksi virus maka sebanyak apapun Anda mencuci bahkan dengan sabun, mereka tidak bisa hilang. Hal tersebut terjadi karena bentuk buah Strawberry yang memiliki banyak celah dan sudut tertentu memungkinkan kesulitan untuk dijangkau dalam pembersihan.

Tidak hanya itu, dalam Strawberry yang telah dibekukan, pada saat pengiriman justru membuat virus bertahan lebih lama pada buah. Sayangnya kebanyakan dari orang-orang penikmat buah Strawberry sangat menyukai bagaimana buah ini menjadi beku atau dalam keadaan dingin.

Dengan begitu diharapkan untuk siapapun lebih mewaspadai dalam penyebaran virus-virus Hepatitis pada buah-buahan dan pastikan untuk melakukan pencegahan sebagaimana mestinya.

Lainnya : Jangan Abaikan 10 Tanda Liver Bermasalah Berikut Ini

Penggemar Buah Strawberry? Hati-hati Virus Hepatitis A |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *