Pengobatan Hepatitis A Dengan Tanaman Herbal

Pengobatan Hepatitis A Secara Alami Dan Aman,- Pengobatan Hepatitis baik untuk penyakit Hepatitis A, Hepatitis B, Hepatitis C dan lainnya, kini sudah tersedia melalui medis. Walaupun tidak semua pengobatan Hepatitis benar-benar dapat tuntas (diakibatkan beberapa faktor), namun Anda juga perlu mengetahui jenis pengobatan Hepatitis lainnya selain medis.

Pengobatan Hepatitis A Dengan Tanaman Herbal

 

Pengobatan Hepatitis A misalnya, selain pengobatan melalui medis juga ada cara pengobatan melalui herbal / tradisional. Salah satunya adalah pengobatan dengan memanfaatkan tanaman herbal.

Di Indonesia, jenis tanaman herbal bisa ditemukan dimana saja. Entah itu dibelakang rumah, kebun, dan pasar tradisional. Begitupun dengan Pengobatan Hepatitis A, beberapa tanaman herbal di Indonesia bisa dijadikan sebagai salah satu obat-obatan alternatif yang aman selain obat–obatan dari dokter.

Nah, untuk mengetahui jenis tanaman herbal apa yang bisa digunakan sebagai Pengobatan Hepatitis A dan Hepatitis lainnya? Simak penjelasannya berikut ini.

  • Temulawak.

Pengobatan Hepatitis A

Tanaman sebagai salah satu obat Hepatitis alami yang direkomendasikan. Hal ini berdasarkan kandungan Kurkumin pada Temulawak yang bermanfaat sebagai antioksidan serta bersifat Hepatotoksik bagi tubuh. Senyawa alami pada Temulawak juga disebut mampu menurunkan kadar lemak dalam darah dan meningkatkan kekebalan tubuh.

  • Akar licorice.

Pengobatan Hepatitis A

Pengobatan Hepatitis A selanjutnya dengan memanfaatkan akar licorice yang memiliki kandungan asam Glycyrrhizin di dalamnya. Kandungan asam ini bersifat anti peradangan. Akar licorice juga biasa digunakan di Jepang sebagai obat melawan infeksi Hepatitis.

Akar licorice diketahui sangat bermanfaat dalam membantu memperbaiki kerusakan jaringan hati akibat Hepatitis serta melawan kanker hati pada penderita Hepatitis C yang sudah kronis. Adapun efek samping yang bisa terjadi jika dikonsumsi secara berlebihan, adalah menyebabkan tekanan darah naik. Jadi sebaiknya jika Anda menggunakan Akar licorice ini tidak melebihi dosis 3 gram perhari, selama lebih dari 6 minggu.

  • Kunyit.

Pengobatan Hepatitis A Dengan Tanaman Herbal

Kunyit sangat mudah di dapatkan di lingkungan kita. Anda juga pasti sering mendengar jika kunyit dijadikan sebagai bahan alami untuk campuran jamu. Nah, mengapa kunyit digunakan sebagai bahan obat jamu?

Alasannya karena pada kunyit terdapat kandungan minyak atsiri di dalamnya yang bermanfaat sebagai antrimikroba, antikanker, dan antitumor. Untuk menggunakan kunyit sebagai pengobatan Hepatitis A, cukup dengan mencuci bersih kunyit, kemudian parut. Tambahkan air hangat untuk diminum secara rutin setiap hari.

  • Mahkota dewa.

Pengobatan Hepatitis A

Tanaman obat Hepatitis selanjutnya adalah Mahkota dewa. Mahkota dewa merupakan salah satu tanaman obat berasal dari Papua, Indonesia. Di dalamnya terdapat sejumlah kandungan zat penting, seperti alkaloid, saponin, polifenol, tannin, flavonoid, lignin, hingga minyak atsiri. Obat alami dari Mahkota dewa bersifat anti bakteri dan anti virus dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada penderita Hepatitis.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *