Penyakit Kuning Yang Diderita Bayi Kembar Beyonce!

Beberapa waktu lalu, kabar Internasional mengumumkan jika penyakit bersuara emas yang memiliki penggemar di seluruh dunia yakni Beyonce, tengah berbahagia bersama pasangannya, Jay Z. Hal ini diakrenakan Beyonce baru saja melahirkan buah cintanya bersama sang suami, dan mereka memiliki sepasang anak kembang laki-laki dan perempuan.

Namun ternyata, kebahagiaan pasangan ini harus sedikit terganggu, kabarnya bayi kembar mereka tengah menjalani perawatan dan pengawasan dari dokter akibat menderita penyakit kuning. Penyakit kuning pada bayi baru lahir termasuk kondisi yang tidak membahayakan, namun tetap perlu diawasi oleh dokter.

Mengapa bayi baru lahir bisa mengalami sakit kuning?

Diketahui bahwa penyeab dari bayi baru lahir menderita penyakti kunng tidak lain adalah karena mereka memiliki kadar sel darah yang tinggi sehingga memicu produksi Bilirubin. Bilirubin sendiri terbentuk ketika sel-sel darah merah yang tua dihancurkan.

Penyakit Kuning Yang Diderita Bayi Kembar Beyonce!

Bilirubin telah dimiliki bayi saat masih dalam kandungan. Nah, di dalam kandungan tubuh ibu mengeluarkan Bilirubin untuk bayi melalui plasenta. Setelah lahir, bayi tidak dapat melakukannya karena organ hati bayi belum berkembang dengan sempurna. Hal ini menghambat proses pembuangan Bilirubin yang seharusnya dikeluarkan saat buang air kecil dan besar. Kondisi ini kemudian disebut dengan penyakit kuning fisiologis. Bayi Anda akan mulai menguning sekitar 24 jam setelah lahir dan akan memburuk setelah empat hari, setelah itu kembali membaik ketika berusia sekitar seminggu.

Saat bayi memiliki kadar Bilirubin tinggi, maka beberapa gejala biasanya menunjukkan tanda-tanda pada bayi seperti :

  • Demam.
  • Muntah.
  • Kemampuan mengisapnya buruk.
  • Lesu.
  • Sulit bangun tidur.
  • Leher dan tubuh melengkung ke belakang
  • Kulitnya makin kuning.
  • Sering rewel dan gelisah.

Bayi menguning saat satu hingga dua hari setelah melahirkan, masih bisa dianggap normal dan dapat diatasi dengan dijemur dibawah sinar matahari pagi. Namun, setelah hari ketiga dan seterusnya kuning pada bayi tidak membaik, segera kembali untuk melakukan pemeriksaan pada dokter atau bidan Anda.

Semoga bermanfaat.

Posted by Obat Hepatitis A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *