Resep Obat Tradisional Penyakit Kuning

Penyakit kuning salah satu jenis penyakit yang tidak boleh sampai terabaikan penanganannya. Sebab, penyakit kuning ,termasuk jenis penyakit yang berkaitan erat dengan organ paling kuat pada tubuh manusia, tidak lain adalah hati.

Penyakit kuning terjadi disebabkan kadar bilirubin dalam tubuh akibat fungsi dari organ hati yang melemah, dan tidak dapat bekerja sama seperti semestinya dengan ginjal untuk menyaringnya.

Penanganan penyakit kuning lewat medis memang tidak perlu diragukan, tapi apakah Anda tahu jika beberapa bahan alami juga bisa membantu menangani penyakit kuning yang Anda derita.

Resep Obat Tradisional Penyakit Kuning

Dilansir laman vemale.com, berikut adalah bahan-bahan alami yang bisa dijadikan sebuah Resep Obat Tradisional Penyakit Kuning.

1. Jahe.

Jahe dikenal sebagai salah satu obat yang baik untuk penyakit kuning. jahe yang bersifat antibiotik dan antioksidan, mampu menyembuhkan dengan baik. Cukup campur jahe yang telah dihaluskan dengan air jeruk nipis juga ekstra mint, kemudian minum setiap hari. Anda juga bisa menambahkan madu asli untuk mempercepat pemulihan.

2. Tomat.

Tomat termasuk bahan makanan sumber likopen yang baik untuk kesehatan darah dalam tubuh. Dengan minum jus tomat setiap pagi akan membantu memulihkan kesehatan hati. Tomat juga kaya akan antioksidan dan Vitamin C sehingga sangat baik dalam proses penyembuhan organ hati.

3. Pepaya.

Dalam pepaya memiliki kandungan enzim peptin yang dapat membantu menyembuhkan penyakit kuning. Campurkan pepaya mentah dengan daun pepaya, semua bahan dihaluskan dan ditambah madu. Kemudian campur dengan sedikit air dan minum sehari sekali.

4. Kunyit.

Bukan rahasia lagi jika kunyit, rimpang berwarna kuning oranye ini adalah tanaman obat yang sangat baik untuk berbagai macam penyakit, salah satunya adalah penyakit kuning. Kunyit yang sifatnya antibakteri, antimikroba, anti-inflamasi, dan bersifat antioksidan ini dapat mengatasi penyakit kuning jika dikonsumsi secara rutin. Cukup mencampur dua ruas kunyit dengan madu dan diminum setiap 3 kali sehari.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *