Terjadi Gangguan Pada Liver Beresiko Terkena Penyakit Kuning

Obat Penyakit Kuning,- Penyakit kuning menurut pengertiannya adalah bentuk sifat / ikterik yang meurpakan tanda bahwa pigmentasi kekuningan padak ulit, selaput konjungtiva yang melebihi sklera mata (bagian putih mata), juga selaput lendir lainnya yang disebabkan oleh peningkatan kadar billirubin dalam darah. Peningkatan kadar billirubin kemudian dapat menyebabkan peningkatan tingkat bilirubin dalam cairan ekstraselular. Umumnya, kandungan zat billirubin didalam plasma darah harus dibawah 1,2 mg/dL, jika lebih dari angka itu maka bisa dikatakan pemicu terjadinya penyakit kuning.

Terjadi Gangguan Pada Liver Beresiko Terkena Penyakit Kuning

Ikterus merupakan istilah yang berasal dari bahasa Perancis jaune, yang berarti kuning. Penyakit kuning juga sering dikatakan sebagai awal dari penyakit Hepatitis dan kanker hati. Tanda-tanda yang menjadi pembeda antara penyakit kuning dan lainnya adalah, pada penderita penyakit kuning tersebut terjadi perubahan warna kuning pada kulit, terutama pada telapak tangan dan telapak kaki, serta juga muncul pada sclera dan selaput lendir (misalnya rongga mulut).

Dalam kasusnya, beberapa orang dengan ikterus obstruktif bahkan tidak memiliki gejala pada awalnya, tetapi jika kondisi tersebut terus-terusan berlangsung, mereka mungkin akan merasakan sakit perut yang hebat, demam, mual, dan muntah. Pada tahapan penyumbatan parah juga dapat memicu resiko infeksi yang menyebabkan kerusakan hati dan kantong empedu.

Demikian artikel kami mengenai Terjadi Gangguan Pada Liver Beresiko Terkena Penyakit Kuning, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Sekali lagi, jika Anda merasakan gejala  atau tanda-tanda seperti diatas, bisa jadi itu merupakan gejala awal dari penyakit kuning. Segera lakukan pemeriksaan untuk mengetahui kejelasannya. Semoga bermanfaat!

Baca juga : Jenis Vaksin Utama Untuk Orang Dewasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *